Destinasi Wisata Bali | Surga Wisata Ada Semua di Ubud Bali



Wisata-dipulaubali.blogspot.com - Beragam obyek wisata unik berada di kota Dewata ini, mulai dari pantai, patung, wisata sejarah dan bahkan budayanya yang sungguh unik. Salah satu obyek wisata yang cukup unik dan tidak akan pernah ditemukan di tempat lain adalah wisata ubud Bali. 

Dari demikian objek pantainya yang romantis serta menarik, Bali menyuguhkan juga pada Anda suatu tempat dimana kedamaian serta ketenangan jiwa bisa Anda nikmati. Terdapat di Kabupaten Gianyar, lokasi wisata Ubud Bali populer bakal histori, seni, serta budayanya yang demikian menakjubkan. 

Ubud di Bali memanglah sudah mulai sejak lama di kenal di kelompok penikmat perjalanan, baik domestik ataupun mancanegara. Secara administratif, Ubud adalah suatu kecamatan di Bali yang terhimpun dari 13 banjar yang membawahi 6 desa tradisi. Topografi lokasi Ubud biasanya dikelilingi persawahan dan hutan-hutan yang diapit oleh jurang serta sungai. Perihal ini pula yang menaikkan keindahan alam Ubud di Bali, berikan ide untuk siapa saja yang datang mengunjunginya, dan dibalut keramahan penduduk lokal yang mempesona. 

Destinasi wisata Ubud Bali ini yaitu juga salah satu maksud favorite untuk beberapa seniman. Anda bakal menjumpai banyak seniman dari Eropa di Ubud, bukan hanya kelompok domestik saja. Dari kesenian lukis, ukir, sampai tari, beberapa hal ini yaitu denyut nadi Ubud serta jadi jati diri tempat itu yang sebetulnya. Ditempat inilah Anda bisa menyelami beragam segi unik serta menarik yang dipunyai kebiasaan serta budaya penduduk Bali. Di Ubud, pertunjukan tari Kecak, Legong, serta Barong diselenggarakan tiap tiap minggu. Diluar itu, ada juga drama tari classic Ramayana serta Mahabrata, pertunjukan gamelan, dan wayang kulit khas Bali. 

Bahkan pada suatu film Hollywood yang di bintangi aktris legendaris Julia Roberts serta Christin Hakim, berjudul “Eat, Pray, Love” jadikan Ubud Bali juga sebagai salah satu tempat shooting film. Inilah bentuk pernyataan dunia pada eksistensi Ubud juga sebagai salah satu obyek wisata Bali paling menarik yang pantas Anda kunjungi. Jika Anda berjalan-jalan melingkari Ubud, ada banyak galeri seni serta sentra kerajinan lokal. Jika Anda pingin belajar melukis, Ubud yaitu salah satu tempat di Bali yang paling direferensikan. Rasa damai, persahabatan, serta keindahan alam yaitu beberapa hal yang pasti Anda dapatkan di Ubud. 

Tempat Menarik Wisata Ubud Bali 
Terdapat beberapa tempat serta aktivitas menarik yang bisa Anda kerjakan sementara berkunjung ke lokasi wisata Ubud Bali ini. Bagi beberapa peminat seni, berkunjung dari satu galeri ke galeri lain untuk nikmati bermacam karya seniman-seniman lokal yaitu hal yang selamanya ditunaikan. Atau, berkunjung ke pentas-pentas seni untuk nikmati tarian tradisional Bali. Langkah paling baik untuk nikmati kedamaian di Ubud Bali yaitu dengan bermalam sepanjang sekian hari disana. 


Tempat paling unik adalah Pasar Seni Ubud (Ubud Art Market) 
Ini sebetulnya yaitu pasar tradisional umum yang umum Anda jumpai di beragam tempat di Indonesia. Namun, disaat saat sudah beranjak melalui tengah hari, jadi Anda bakal temukan banyak kerajinan kesenian di pasar ini. Pasar Seni Ubud terbagi dalam dua lantai, terdapat di pusat Ubud, persis ada di depan Puri Agung Ubud atau bangunan sisa kantor pemerintahan di saat Kerajaan Ubud tempo dahulu. 

Di pasar ini, ada beragam kios barang khas kesenian Bali, dimulai dengan pakaian, kain, kerajinan tangan seperti tas, topi, aksesori, pajangan dinding, lukisan, souvenir, dan sebagainya. Inilah salah satu tempat beli oleh-oleh khas Bali yang recommended. Satu hal yang menarik, di pasar ini juga Anda bisa beli beragam souvenir khas Bali serta kerajinan lokal dengan harga yang lebih murah daripada beberapa tempat yang lain di Pulau Dewata. Sudah pasti, Anda mesti mempunyai kekuatan untuk tawar menawar harga.

Anda bisa melihat lihat di Museum Puri Lukisan 
Lokasi wisata Ubud Bali populer juga sebagai salah satu sentra karya lukis di Indonesia. Tersebut penyebab, datang ke Museum Puri Lukisan di Ubud merupakan satu hal yg menarik untuk dikerjakan. Di museum ini, Anda bisa melihat beragam karya seniman lokal yg mengundang decak terkagum. 

Museum yg berdiri mulai sejak pertengahan th. 1950-an ini menaruh beberapa koleksi paling baik lukisan dari beragam sekolah seni di Bali. Di museum inilah Anda bisa tahu aliran seni di Bali awal mulanya bertransformasi dari yg bercorak tradisional sampai moderen yg dipelopori oleh beberapa seniman lukis Ubud. 

Nikmati pengalaman baru dengan melihat Pertunjukan seni di Puri Agung Ubud 
Terdapat pas di dalam Ubud, inilah tempat sebagai pusat pemerintahan Kerajaan Ubud pada waktu lampau. Puri ini merupakan juga pusat kesibukan seni budaya serta etika yg senantiasa diadakan depan puri itu. Tata ruangan serta bangunan puri ini masih tetap seperti asal awalannya. 

Anda bisa nikmati suguhan pertunjukan tari di halaman depan Puri Agung Ubud, persisnya pada suatu ruang yg dimaksud Ancak Saji. Pertunjukan tari ini diselenggarakan satu minggu sekali. Diluar itu, Anda bisa melihat beragam golongan seni musik di Ubud yg berlatih sehari-hari di lokasi puri ini. 


Mencari Kesejukan di Taman Wanara Wana di Ubud 
Datang dari bhs Sanskerta, Wanara bermakna kera serta Wana bermakna rimba. Wisatawan mancanegara mengenalnya dengan sebutan “Monkey Forest”. Inilah rimba kecil sebagai habitat beberapa ratus spesies kera di Ubud mulai sejak beberapa ratus th. lantas. Pada umumnya, hewan kera ditempat ini jinak serta Anda bisa memberikannya makanan bila sukai. 

Kearifan lokal menyebutkan rimba ini juga sebagai suatu rimba yg sakral. Di lokasi rimba ini juga ada tiga pura kuno yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pura Dalam Padangtegal, Pura Pemanduan Suci, serta Nista Mandala. Serta, rimba ini merupakan suatu Makam Desa, tempat dimana Anda bisa melihat dengan cara segera upacara Ngaben sebagai ciri khas Pulau Bali. Prosesi komplit upacara di pura (odalan) ataupun upacara pembakaran mayat (Ngaben) bisa Anda jumpai di lokasi wisata Ubud Bali yg satu ini. 


Jangan lupakan Wisata Kopi Bali di Ubud 
Tempat ini cukup popular di kelompok wisatawan. Dikemas dalam rancangan agrowisata, Anda bukan hanya bisa bersantai sambil nikmati kopi di saung-saung yg ada, tetapi dapat juga lihat sistem pemrosesan kopi dari pertama. 

Anda bakal di ajak berkeliling kebun kopi yg ada disana untuk lihat beragam type tanaman kopi. Diluar itu, Anda bisa lihat hewan luwak yg membuahkan kopi luwak di lokasi agrowisata ini. Untuk mencicipi secangkir kopi luwak asli, Anda cuma butuh keluarkan cost yg tidak kian lebih Rp 80 ribu saja. Jika Anda sukai, Anda bisa beli varian kopi yg di jual disana untuk dibawa pulang juga sebagai oleh-oleh. 

Tempat penginapan di Lokasi Wisata Ubud Bali 
Walau cuma suatu kecamatan yg terhimpun dari beberapa desa, Ubud di Bali merupakan suatu lokasi yg berkelas internasional, ada sarana akomodasi seperti yg ada pada hotel di Kuta Bali. Terdapat beberapa hotel serta resort di Ubud Bali, baik dari kelas bintang sampai bermacam penginapan murah yang lain yg menarik, seperti hotel melati serta homestay. Langkah paling baik nikmati wisata Ubud yaitu dengan menetap sepanjang sekian waktu disana. Tinggal di homestay terasa bakal jadi jalan paling baik buat Anda yg mau melebur dalam kehidupan orang-orang Bali yg kenyataannya. 

Tak sukar untuk menuju lokasi wisata Ubud Bali ini. Diluar itu, mengeksplorasi keindahan serta keramahan Ubud bisa dikerjakan dengan cara gampang. Beberapa tempat wisata di Ubud terkonsentrasi pada satu tempat yg sama-sama berdekatan. 

Jika Anda dari Jakarta atau Bandung, jadi agar bisa hingga di Ubud cuma butuh meniti perjalanan sejauh 40 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Ini cuma bakal mengonsumsi saat lebih kurang 45 menit sampai 1 jam bila berkendara memakai mobil dari bandara itu melalui Jln. Bypass Ngurah Ra, yg setelah itu melalui Jln. Raya Batu Bln., Jln. Raya Singapadu, serta Jln. Raya Lodtunduh. Selain lewat moda transportasi hawa, Anda bisa meniti perjalanan ke Ubud Bali ini dari Surabaya serta menaiki kapal penyeberangan di Banyuwangi.
Advertisement
Latest
Previous
Next Post »