Destinasi Wisata Bali | Memanjakan Diri Dengan Segala Keindahan Pantai Kuta




Wisata-dipulaubali.blogspot.com - Bali merupakan lokasi wisata yang sangat dikenal baik di domestik maupun macanegara. Bali adalah sebuah pulau yang sangat indah dibarengi dengan kultur budaya yang unik dan wisata alam pantainya yang begitu menawan. Salah satunya adalah pantai kuta Bali. 

Pantai Kuta Bali ini menjadi salah satu ikon wisata Bali yang digemari banyak orang. Popularitasnya sudah di kenal di beragam komune mancanegara serta berikan predikat yang beigtu baik pada pesona pariwisata Indonesia sejatinya. Pantai ini terdapat di Kecamatan Kuta, berjarak tak jauh dari ibukota propinsi Bali, yaitu Denpasar. 

Mulai sejak beberapa puluh th. silam, pantai ini sudah jadi salah satu destinasi wisata paling utama kala wisatawan mancanegar liburan di Indonesia. Tak cuma tenar dengan pasirnya yang putih bersih, Pantai Kuta Bali juga tenar dengan pesona matahari tenggelam (sunse) serta ombaknya yang pas untuk berselancar. 

Di kala lampau, pantai Kuta yaitu suatu pelabuhan dagang. Pedagang-pedagang dari luar Bali datang ke pantai ini untuk laksanakan transaksi perdagangan. Pantai Kuta ini dapat adalah habitat penyu hijau mulai sejak beberapa ratus th. silam. Seiring berjalannya saat, jumlah satwa ini menyusut mencolok sampai nyaris punah. Sekarang ini, penyu hijau tak akan diketemukan di Pantai Kuta. Hewan-hewan ini sudah ditangkarkan di Pantai Tanjung Benoa serta masuk ke grup hewan yang dilindungi. 

Saat sebelum th. 1970-an, Pantai Kuta hanya suatu desa nelayan dengan tipikal pantai berombak indah. Pada kala itu, cuma ada satu hotel saja di lokasi pantai ini, yaitu Kuta Beach Hotel. Namun apa yang berjalan sesudah 10 th. lalu? Pantai Kuta Bali mulai di kenal di golongan internasional juga sebagai salah satu pantai dengan ombak serta sunset paling indah didunia. 



Juga sebagai salah satu obyek wisata Bali yang tenar, lokasi wisata Pantai Kuta Bali miliki support infrastrukur serta sarana yang amat baik. Di selama jalan Kuta-Legian, Anda bisa menjumpai bermacam pertokoan, restoran, pub, serta hotel. Wahana-wahana pendukung juga ada manfaat menyempurnakan pengalaman wisata yang mengasyikkan di lokasi pantai ini. 

Temukan suasan amalam di Kuta Bali 
Inilah karena kenapa ruang wisata pantai Kuta saat ramai dengan hingar bingar wisata yang saat kental. Hal ini sudah pasti bertolak belakang dengan apa yang bisa Anda dapatkan di Pantai Pandawa Bali, suatu pantai yang tawarkan ketenangan dalam nuansa pantai yang eksotis. Jika Anda sungguh pingin meresapi kedamaian di Bali, coba berkunjung ke tempat wisata Ubud Bali. 

Tiap-tiap satu tahun sekali, di pantai Bali yang satu ini dapat di selenggarakan kesibukan yang bernama Kuta Karnaval. Inilah salah satu even yang paling banyak diminati wisatawan. Lazimnya, Kuta Karnaval itu berisi beraneka acara, seperti food festival, cultural paradise, sampai fashion carnival. Diluar itu, lokasi pantai ini dapat kerapkali jadikan juga sebagai salah satu tempat syuting untuk tayangan serial tv. 

Berbagai hal unik yang akan anda temukan di Pantai Kuta Bali 
Juga sebagai salah satu arah wisata paling utama di Bali, Pantai Kuta menyuguhkan Anda beraneka kesibukan menarik, dari mulai sebatas menyusuri pantai, berjemur, berenang, sampai rasakan pijat tradisional Bali oleh warga lokal. Di bawah ini yaitu beberapa hal menarik yang bisa Anda jumpai di Pantai Kuta Bali. 

Pesona sunset di Pantai Kuta 
Inilah keunggulan pantai Kuta yang nyaris tak pernah dilalaikan oleh wisatawan, yaitu pesona keindahan matahari terbenamn (sunset) yang menawan. Mulai sejak semula nama pantai Kuta di kenal banyak kelompok penikmat perjalanan domestik sampai mancanegara, keindahan sunset di pantai Kuta yaitu moment yang paling dinanti. Tak heran apabila selama garis pantai ini bakal ramai dipenuhi wisatawan ketika saat senja tiba. 

Berselancar bersama keindahan lautan pesisir bali
Pantai Kuta Bali juga mempunyai ombak laut yang sangatlah pas untuk kesibukan berselancar. Di pantai ini sering di selenggarakan festival berselancar tingkat internasional. Anda bisa melihat ketrampilan beberapa peselancar meliuk-liuk diatas ombak di selama pantai ini. Biasanya, beberapa peselancar ini telah trampil melalui ombak laut dengan papan selancarnya. Tetapi, bukanlah bermakna Anda tak dapat cobanya. Ombak di Pantai Kuta termasuk juga ramah untuk surfer kelas pemula. 

Belajar surfing di Pantai Kuta 
Ingin belajar surfing? Janganlah cemas, terdapat beberapa service yang siap mengajari Anda agar bisa surfing di pantai ini. Instruktur bakal mengajari langkah berselancar dengan simulasi di pinggir pantai saat sebelum masuk ke air. Anda akan diajari untuk mengetahui arus serta ombak. Sebagian tempat pelatihan selancar yang populer, salah satunya yaitu Surfer Girl Surfing School, Rip Curl Surf School, serta Odysseys.


Anda bisa berenang seharian
Berenang di pantai Kuta yaitu salah satu kesibukan yang disukai banyak orang dikerjakan banyak wisatawan. Meski sekian, butuh melindungi kehatian-hatian ketika berenang di pantai ini mengingat arus bawah pantai Kuta terbilang kuat. Umumnya ada beberapa bendera dengan warna yang berlainan di pinggir pantai ini juga sebagai pemberi tanda apakah ruang itu di ijinkan untuk berenang atau tak. 

Berjemur bersama Turis luar negeri
Jemu cuma dengan berjalan-jalan menyusuri tepian pantai? Berjemur di pantai Kuta yaitu salah satu yang disenangi banyak wisatawan, terutama beberapa wisatawan mancanegara. Selain berjemur diatas pasir, Anda bisa bermalasan-malasan diatas kursi panjang yang disewakan untuk wisatawan di pantai ini. Tetapi, Anda baiknya terus memakai tabir surya ketika berjemur. 

Menerbangkan layang-layang 
Kegiatan bermain layang-layang yaitu salah satu hal mengasyikkan yang lain, terlebih untuk mereka yang datang berbarengan dengan keluarga di pantai Kuta Bali. Di selama pantai, terdapat banyak toko kecil yang jual layang-layang khas Bali dalam beragam ukuran serta bentuk, seperti Janggan (bentuk burung), Bebean (bentuk Ikan), serta Pecukan (bentuk daun). Harga layangan juga banyak ragam, bergantung pada ukuran serta bahannya. 

Bali slingshot di Kuta 
Mau tahu bagaimanakah terasa dilemparkan ke hawa dengan suatu ketapel raksasa? Jika Anda penasaran, coba wahana pantai Kuta Bali yang satu ini. Dengan slingshot, badan Anda bakal dilontarkan ke hawa sejauh 52 mtr. lewat suatu ketapel raksasa serta rasakan sensasi jatuh dari ketinggian itu. Adrenalin merasa dipacu sedemikian kencangnya, membawa sensasi yang luar umum. Sudah pasti, sarana ini didesain demikian aman. 

Tempat menginap di Pantai Kuta Bali 
Di selama jalan lokasi pantai ini, ada banyak penginapan, dari mulai kelas melati hingga hotel bintang lima. Anda bisa pilih hotel di Kuta andaikan mau nikmati situasi malam yang romantis di pantai itu, komplit dengan beragam hiburan yang menarik yang ada disana. Sebagian hotel serta resor yang letaknya strategis di dekat pantai Kuta, salah satunya Bermacam Beach Kuta, Bali Bungalow, Maharani, Harris Resort, serta Alam Kulkul Boutique Resort.





Rute Perjalanan ke Pantai Kuta Bali 
Pantai Kuta Bali berjarak seputar 3 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jika Anda menempuhnya dari Denpasar, tempat pantai ini cuma berjarak sejauh 10 km ke arah Barat. Selain memakai transportasi umum, Anda bisa menyewa mobil agar bisa tiba di pantai Kuta. 

Jika Anda memakai bis ke pantai ini, Anda diharuskan untuk turun di parkir sentral, lantas dilanjutkan dengan naik shuttle menuju pantai. Jika Anda membawa kendaraan motor, satu hal yang butuh diperhitungkan yaitu minimnya.kurang tersedianya areal parkir di lokasi pantai Kuta Bali. Pada saat-saat spesifik, seperti th. baru serta musim berlibur, pemerintah setempat tutup akses kendaraan bermotor manfaat jauhi kemacetan di lokasi pantai Kuta.
Advertisement
First