Destinasi Wisata Bali | Menjelajahi Keindahan Pantai Pandawa


Wisata-dipulaubali.blogspot.com - Banyak sekali lokasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di bali. Walaupun popularitas Pantai Pandawa Bali tak setenar pantai Kuta atau Sanur di Pulau Bali. Namun, tahukah Anda bahwa pantai yang satu ini di kenal dengan pasir putihnya yang lembut serta birunya air laut yang memukau. 

Pantai Pandawa yaitu suatu alternatif untuk Anda yang pingin rasakan ketenangan sambil nikmati wisata pantai yang mengasyikkan di Bali. Dan sampai sekarang ini, Pantai Pandawa masih tetap selalu di kembangkan untuk jadi suatu destinasi wisata bahari di Bali yg tidak kalah dengan pantai-pantai yang lain yang sudah lebih dulu popular. 

Pantai Pandawa Bali terdapat pada bagian selatan Propinsi Bali, dengan cara administratif masuk dalam lokasi Desa Kutuh, Kecamatan Kutu, Kabupaten Badung. Inilah penyebab, salah satu obyek wisata di Bali ini dapat di kenal dengan sebutan Pantai Kutuh. Anda cuma butuh meniti perjalanan sejauh 3 km dari Nusa Dua agar bisa tiba di Pantai Pandawa. Sebelum pembenahan infrastruktur ditunaikan pemerintah lokal, akses menuju pantai ini demikian sulit serta bikin redup potensi besar yang dipunyainya. 

Berbagai hal yang bisa anda lakukan di Pantai Pandawa 
Ini juga yang membuat pantai Pandawa di Bali pernah dilekatkan dengan sebutan “Secret Beach” atau pantai rahasia dikarenakan letaknya yang memanglah tersembunyi. Bentang alam di lebih kurang pantai terbagi dalam tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi semak belukar. 

Meski sekian, pesona eksotis pantai ini selanjutnya di kenal luas kelompok penikmat perjalanan. Hal paling monumental serta jadi titik balik pantai Pandawa Bali yaitu dikala Desa Kutuh mencapai juara dua pada lomba desa tingkat nasional di th. 2011 silam. Mulai sejak tersebut promosi pantai ini mulai intensif di jejaring sosial sampai halaman website on-line. Bak gayung bersambut, Pemerintah Kabupaten Badung juga mengatur akses ke pantai itu dengan bikin jalan selama 1, 5 km. melalui tebing kapur yang tinggi. 


Suguhan Tebing-Tebing Indah menuju Pantai Pandawa Bali 
Ketika Anda dalam perjalanan menuju pantai Pandawa, Anda bisa lihat tebing-tebing megah terbelah oleh jalanan. Ini menyuguhkan suatu pamandangan yang unik. Sesuai sama namanya yang di ambil dari cerita pewayangan populer, lima tokoh Pandawa, Anda bakal lihat juga lima patung Pandawa yang berdiri berjejer ketika menuju pantai ini. 

Hal Menarik di Pantai Pandawa Bali 
Kesibukan paling popular di pantai Pandawa Bali yaitu berenang, diluar itu juga berkano serta paragliding. Tetapi, sebaiknya lebih waspada seandainya Anda mau mengerjakan aktivitas berkano atau berenang mengingat angin serta gelombang laut di pantai ini belum bisa di perkirakan dengan cara presisif. Namun untuk beberapa wisatawan asing, langkah paling popular untuk nikmati Pantai Pandawa yaitu dengan berselancar. 

Berselancar menelusuri indahnya Pantai Pandawa 
Lokasi pantai Pandawa tambah lebih tenang dari hiruk pikuk wisata daripada apa yang bisa Anda jumpai di Pantai Kuta atau Legian. Inilah karena kenapa beberapa penikmat wisata bahari datang berkunjung ke pantai Pandawa ini untuk memperoleh pengalaman wisata yang tidak sama. 


Diluar itu, Anda bahkan juga bisa sebatas bersantai di warung-warung yang terdapat di tepi pantai ini. Dari situ, Anda bisa nikmati pemandangan pantai sambil nikmati segarnya air kelapa serta menyantap jagung bakar. Satu hal yang lebih mengasyikkan, harga makanan di lokasi pantai Pandawa Bali ini tidaklah semahal seperti yang ada di pantai-pantai yang lain. Apabila Anda telah mulai terasa jemu, coba untuk nikmati pijat refleksi di tenda-tenda yang berdiri di selama pantai Pandawa itu. 



Anda bisa Bersantai di Pantai Pandawa Bali 
Jika Anda mau berjemur di tepian pantai, jadi langkah yang seringkali dikerjakan wisatawan yaitu dengan pilih jalur di samping kiri waktu masuk pantai. Karena, Pantai Pandawa di Bali ini terdiri ke dua segi pantai dimana pada samping kanan, Anda bisa menjajal berolahraga air. Berkano yaitu salah satu berolahraga air yang pantas Anda cobalah waktu ke pantai ini. Dengan kano, Anda bisa menjelajahi selama pesisir pantai. Serta, harga nya sewa kano di Pantai Pandawa juga tidaklah mahal. 

Ada juga Tenda berjemur di Pantai Pandawa Bali 
Diluar itu, tak rugi juga seandainya Anda mau sebatas berjalan-jalan menyusuri pinggiran pantai sambil melihat kesibukan beberapa petani rumput laut. Hamparan pasir putih, deburan ombak yang lembut, dan air laut yang jernih sungguh membawa kedamaian wisata bahari yang mengesankan. Anda bahkan juga bisa berhubungan dengan petani rumput laut disana untuk memperoleh pengetahuan perihal budidaya tanaman rumput laut. Mulai sejak masa 1980-an, masyarakat lokal memanglah sudah jadikan pantai ini juga sebagai salah satu tempat berbudidaya rumput laut. 

Terkecuali pasir pantainya yang putih bersih, Pantai Pandawa mempunyai daya tarik lain, yakni konservasi terumbu karang, tebing-tebing kapur dengan goa tempat patung Pandawa, wisata budaya, wisata spiritual, serta sudah pasti budidaya rumput laut. 


Wisatawan bisa Berfoto dengan Lima Pandawa 
Tak ketinggalan juga kehadiran patung-patung Pandawa serta Ibu Kunti sebagai salah satu spot menarik di pantai Pandawa Bali. Patung-patung ini dipahat oleh seniman asli Bali serta didanai lewat donasi beberapa investor. Serta sudah pasti, berfoto di patung Arjuna yaitu satu hal yang seringkali dikerjakan wisatawan di pantai ini. 

Ada juga satu hal yang butuh untuk di ketahui. Pantai Pandawa di Bali yaitu juga salah satu lokasi pantai yang disucikan warga lokal. Setidaknya, ada enam ruang yang disucikan di lokasi pantai ini, yaitu ruang batu cupid, tempat upacara Melasti, Pura Dalam Segara, sumur sumber air minum warga desa, Sawan Wela, serta Sawan Sambing. 

Oleh karena itu, mulai sejak th. 2004 pantai ini sudah dilindungi oleh hukum etika. Siapa saja yang tidak mematuhi ketentuan yang berlaku disana, juga bakal memperoleh sanksi etika. Itu juga penyebab Anda bisa melihat beberapa papan peringatan tidak untuk mengerjakan aktivitas berbau seksual di sebagian areal di lokasi pantai Pandawa itu. 

Tempat Penginapan di Pantai Pandawa Bali 
Mengingat letak pantai yang tersembunyi serta jauh dari pemukiman, tak ada satupun penginapan yang bisa Anda dapatkan di lokasi pantai Pandawa. Beberapa penikmat perjalanan umumnya mencari penginapan di lokasi kira-kira Nusa Dua dikarenakan jaraknya yang terbilang dekat dengan pantai Pandawa ini. 

Sudah pasti, terdapat beberapa penginapan di Nusa Dua, baik hotel sampai bermacam resor serta guest house. Anda bisa mencari hotel atau penginapan dengan cara on-line manfaat menegaskan ketersediaan kamar. Salah satu booking on-line yang popular yaitu AGODA. 

Rute Perjalanan yang bisa anda tempuh ke Pantai Pandawa Bali 
Perjalanan dari Bandar Hawa I Gusti Ngurah Rai ke pantai Pandawa Bali cuma mengonsumsi saat tempuh sepanjang kira-kira 1 jam saja. Jika Anda memakai kendaraan pribadi, Anda bisa tiba lebih dulu di daerah Kuta, lantas lanjut ke arah Garuda Wastu, lalu berbelok ke arah kiri menuju Bali Cliff atau Nusa Dua. Disana, Anda dapat menjumpai saran arah bertuliskan “Pantai Pandawa”, lantas berbeloklah ke kiri sampai pada akhirnya mendapatkan perempatan, serta selalu ikuti saja jalur sampai pada akhirnya Anda tiba di lokasi pantai Pandawa. 

Jika Anda mau akses yang lebih cepat ke Pantai Pandawa Bali, Anda bisa mengambil rute dari Kampus Udayana atau dari Jimbaran. Untuk pilihan moda transportasi, baiknya memakai mobil atau motor dikarenakan transportasi umum cukup susah disana untuk mengantarkan Anda ke Pantai Pandawa.
Advertisement
Previous
Next Post »